Langsung ke konten utama

Catatan Akhir Sekolah

oleh Ella Harini pada 18 Juni 2011 jam 5:33


Mungkin kurang afdol bila disebut sebagai catatan akhir sekolah. Karna memang sekolah belum berakhir. Masih ada sekolah SMA, sekolah perguruan tinggi, sekolah di luar negri dan el el. Mungkin sebut saja sebagai catatan akhir zaman. Iya, zaman SMP maksudnya.

Oya, nama wali kelasnya Bu Titik. Guru paling unyu-unyu di sekolah. Paling suka kebersihan. Makanya kelas 9G dinamain BATIK alias Bocah Asuhan bu Titik. Di sini aku cuman mau mbahas anak-anak Batik dan ogah mbahas lainya. Takut mbok di razia. Yo weiz, monggo....


 1. Damar
Dia salah satu siswa yang punya wajah kuadrat. Di satu sisi miri Sule, dan di sisi lain lebih mirip Tebe islam KTP. Pernah nyamar sebagai Ir.Soekarno di pelajaran Pkn dan kerjanya nggebuki drum di Persatuan Batik's Band alias PBB. Emang kurang kerjaan. Mulai sekarang, saya sebut band kelas dengan sebutan  "PBB".


2. Anggeza
Sempet deket sama ketua kelas dan aku lupa deketnya berapa senti. Banyak disukain orang-orang dan kerjanya nyanyiin lagunya Last Cild sambil megangi gitar sepanjang hari.


3. Anggit
Entah kenapa pas kelas 7 aku takut sama siswi yang satu ini. Di mataku, di orang sangar nomor dua setelah Amrozi. Tapi dia masuk dalam kategori wanita cantik di RT nya. Dia juga termasuk anggota Dance Perwakilan Rakyatbatik atau disingkat DPR. Mulai sekarang saya sebut dance kelas dengan sebutan "DPR".  Ha ha ha


4. Anggita
Dia satu-satunya orang yang masih beranggapan bahwa babi adalah bahasa inggrisnya bayi. Orang paling manut di kelas. Pernah ku suruh nyatain cinta ke cowo yang disuka dan dia pun manut


5. Annisa
Aku ngga mau ngomongin soal badannya. Yang jelas dia pernah menunjukku sebagai fotografer amatiran. Dia cukup bangga dengan dua buah lesung yang nempel di pipinya. Padahal aku belum tau, itu lesung beneran atau cuman tempelan.


6. Anno
Aku kerap satu sekolah sama dia dari TK. Entah SMA aku bisa satu sekolah lagi apa engga. Mungkin aku juga bakalan satu kampus lagi kalo udah kuliah. Atau parahnya lagi, jangan-jangan aku bisa serumah sama dia kalo udah bersuami. Haha. Dia juga masuk dalam anggota DPR bareng sama Anggit.


7. Aulia ulfa
Sempet diberitakan pernah menjalin hubungan dengan Syek puji dan dia menanggapinya dengan santai. Baginya Nidji jauh lebih keren ketimbang Syek puji. Wajahnya sebelas duabelas sama si Jamila istrinya bang Madim di islam KTP. Dan dia masuk ke dalam golongan orang-orang baik di kelas menurut versi On The Spot.


8. Ayuditya
Dia hobi mbasahin rambut pake air, katanya biar mandan lepek. Mukanya duabelas tigabelas sama Ajeng Arti Sahabat. Termasuk dalam kumpulan orang-orang pinter. Nyalon jadi anggota DPR juga. Obsesinya nonton konser  Justin Biber ngga kesampean lantaran lebih milih melototin soal-soal ujian. Hatinya sempet goyah atas kedatangan Bisma Smash. Dia bingung, mau ngelamar JB atau Bisma.


9. Bella
Mukanya mirip banget sama ibunya, suer. DPR juga dia. Dia juga mirip Vita Arti Sahabat. Tulisan tangannya rapi gila. Sumpah rapi banget isi buku catatanya. Mungkin karna faktor cuaca yang selalu berubah-rubah.  Aku pernah liat isi catatanya dan aku ngiranya itu tulisan dokter.  Waktu itu status hubungannya di facebuk berubah dari lajang menjadi bepacaran dan satu kelas langsung gempar.


10. Cynthia
Masuk dalam peringkat pertama orang yang jarang masuk sekolah. Entah mengapa. Cukup bangga dengan sebutan curut di facebuknya. Dia orang yang paling care denganku. Punya obsesi bisa jadi anak pungutnya Sharukhan, dan sampe sekarang belum kesampean.



11. Dea
Bagiku, dia termasuk orang sangar nomor tiga setelah Amrozi dan Anggit. Biar demikian, dia juga masuk dalam kumpulan orang-orang cantik di kelas. Matanya yang belo mengantarkannya masuk ke dalam anggota DPR pula.


12. Dena
Mukanya imut-imut. Sepintas kaya Ririn Dwi Ariyanti, tapi dua pintas malah kaya Winidepuh. Pas SD, aku balapan tinggi-tinggian sama dia, dan endingnya aku keluar sebagai juara. Sempet masuk ke anggota DPR tapi keluar lagi. Entah kenapa. Mungkin lantaran Syahrini ngga jadi oprasi plastik di bagian dengkulnya.


13. Eka
Ahh... sembilan taun aku sekelas terus sama ini orang. Huehehehe. Aku ngga tau ada motif apa dibalik itu semua. Paling hobi mbuat status FB tentang patah hati dan aku turut prihatin. Masuk dalam kategori orang baik di kelas.


14. Elma
Meski umurnya udah 15 taun, tapi mukanya masih tetep imut-imut kayak  bayi 15 bulan. Pernah di cap sebagai wanita bersuara bagus sama guru IPA dan dia hanya menanggapinya dengan mesem-mesem. Pernah mbantuin aku nyari tau info orang yang aku suka dan aku belum sempat membalas budi baiknya dengan air tuba.


15. Elmi
Wanita panjang tangan, panjang jari-jari, dan panjang leher. Tubuhnya juga panjang. Pinter maen gitar dan sempet jadi orang alay pas kelas 7. Sampe-sampe aku ngga bisa mbaca isi SMS nya. Termasuk dalam golongan orang cantik di kelas. Oleh sebab itu, dia sempet di Dor  sama sang wakil ketua kelas dan dia hanya membalasnya dengan  godek godek kepala.


16. Erian
Bisa dibilang golongan anak pinter juga. Dia selalu berkesempatan ngacir ke WC kalo lagi ulangan sama orang nomer 2. Ngga tau kenapa. Mungkin gosok gigi ndean. Termasuk maniak Avenged Sefenfold. Palig hobi nyanyi lagu-lagunya A7x di kelas dengan lirik lagunya salah semua.


17. Fajar
Masuk juga dalam kategori orang pinter. Pernah ngincer adek kelas dan aku ngga tau kesampean atau engga. Dia maniak pramuka dan sampe sekarang aku masih menganggap bahwa dia adalah jelmaan dari Doraemon.


18. Farida
Jangan coba-coba minta tabung gas LPG padanya, karna ngga bakalan dikasih. Kalo mau minta, minta kultum aja. Maka dengan senang hati dia akan berceramah di depan kita. Maka aku cap dia sebagai the next mamah Dedeh.


19. Fikha
Ahh.. sang masterpiece kelas. Berita terakhir mengatakan bahwa dia tengah deket dengan orang nomor dua. Tapi aku kurang tau apanya yang deket. Apa motornya atau rumahnya aku ngga tau. Dia juga jadi vokalis PBB menggantikan Widy Vierra. Yang jelas dia masuk dalam golongan orang cantik plus pinter dan di nobatkan sama bu Titik sebagai presiden kelas.


 20. Galih
Pas kelas 7 dia termasuk berbadan pendek dan pas kelas 9 tiba-tiba badannya jadi panjang. Kakinya panjang. Entah kenapa bisa begitu. Mungkin ditarik badanya kali ya. Mukanya mirip sama artis Holliwod namanya......... ahh, saya lupa.  Oiya, Ryan D'masip.


21. Hanip
Otaknya encer. Dia solmetan sama orang nomor 20 dan nomor 17. Mukanya kaya muka blasteran. Mirip sama artis Jepang, Bernard Bear.


22. Ikbal
Bila diibaratkan sebuah mobil, dia dikiaskan sebagai mobil Truk. Di PBB,  dia kerjanya metikin senar gitar. Badanya yang tinggi menjadikan ia sebagai master penghapus papan tulis.


23. Irma
Ahh.. saya nobatkan dia sebagai wanita dengan tubuh paling ideal di kelas. Kalo udah cerita ke satu orang, maka dia ngga akan berhenti dan bakalan cerita terus nyampe sejam. Sampe saat ini banyak guru yang masih beranggapan bahwa Irma adalah Ikatan Remaja Masjid.


24. Kukuh
Dia satu-satunya orang yang setiap ulangan selalu duduk di depanku dan  selalu selese lebih dulu kalo ngerjain ulangan. Entah dia ngeliat soal atau langsung nyilang jawaban. Mukanya mirip banget sama temen SD ku namanya Vizang. Pas ditanya kebenaranya, dia cuman godek-godek kepala.


25. Ella Harini
Orang gila yang kepengin waras. Punya impian bisa nyasar ke Paris dan nongkrong di kolong Eiffel. Pengen ketemu Edward Cullen dan duet maut bareng Widy Vierra. Pengin terkenal dikalangan kerajaan dan masuk Silet 7 hari 7 malam. Pengin........  ahh, orang gila emang punya hayalan tingkat tinngi.


26. Lio
Bintangnya Leo karna lahir bulan Desember. Tapi ngga ada mirip-miripnya sama singa. Sempet dinobatkan sebagai kembarannya Morgan Smash dan 90 % warga kelas menolak mentah-mentah.


27. Loyalia
Kalem banget orangnya. Tapi otaknya encer. Masuk kategori orang baik dan entah kapan bisa jadi pemain sepak bola.


28. Lulu
Termasuk dalam kategori orang cantik. Mukanya mandan blasteran. Dia di rekrut sebagai keyboardis di PBB menggantikan Kevin Aprilio. Punya mimpi bisa nyasar ke jogja dan belum kesampean sampe saat ini lantaran ngga ada kreta api jurusan Cilacap-Jogja.


29. Saepul
Jayus parah. Mirip sama Coker yang di Islam KTP. Pas UN kemaren soalnya sepaket sama aku. Dan pas dia tanya jawaban, aku pura-pura ngga denger sambil ngemut penghapus.


 30. Uli
Dia orang sangar ke empat setelah Amrozi, anggit, sama Dea. Dan saya ngga mau bicara banyak tentang dia. Ha ha ha


31. Pandu
Orang pinter nomor satu dikelas. Ngalahin kepinterannya Amrozi dan gayus Tmbunan. Pinter banget renang dan entah kapan mau renang ngelilingin dunia.


32. Prasetyo
Dinobatkan sebagai pangeran kelas dan sekaligus jadi wakil ketua kelas. Dia menunjukkan kejantananya dengan nyatain cinta ke salah satu warga BATIK meski endingnya ditolak. Tapi dia ngga putus asa dan berencana mau nembak Manohara.


33. Putri Asri
Disaat temen sekelas pada ngebet pengen banget masuk SMA negri, dia malah bersikeras  harus kudu wajib masuk SMK. Entah kenapa. Sungguh sebuah pemikiran yang beda dari yang lainnya. Mugkin karna lulusan SMK bisa langsung kerja, jadinya menutup kemungkinan adanya pengangguran. Beda kaya SMA.


34. Putri Maret
Yah, disini memang ada putri kuadrat. Dia salah satu solmet ku dari sejak SD dan berharap bisa bareng terus nyampe SMA. Punya impian giginya bisa di behel dan sampe sekarang belum kesampean.  Usaha mengejar cintanya berbulan-bulan akhirnya bisa kesampean dan sampe sekarang belum ngadain sukuran maupun  yasinan.


35. Rafli
Ahh aku kurang tau sama orang ini. Yang jelas mukanya sempet berubah jadi Mumun. Huehehehe


36. Rizka
Sempet jadi kembarannya BCL pas kelas 7 dan masuk kategori orang cantik.  Di kelas, dia rumahnya paling jauh dari sekolah. Dan itu berbanding terbalik dengan rumahku yang paling deket dari sekolah.


37. Raka
Mukannya mirip vokalis Cangcuter. Di kelas kerjannya cuman jadi Breakdance amatir. Meski begitu, dia belum pernah dapet  Indonesian Music Award


38. Shanti
Aku ngefans sama dagunya yang panjang. Mirip petruk gimanaa gitu. Pinter nari dan sampe saat ini belum pernah nari reog. Paling demen nelaktir temen. Pinter maen mercingbell dan mirip banget sama artis luar negri, namanya..... ahh aku lupa lagi



39. Wicaksono
Dia orang sangar terkhir di kelas. Dan entah kapan bakalan jadi presiden nggantiin pak SBY.



Yah, mungkin hanya ini yang bisa saya beberkan di depan publik. Karna ngga mungkin saya beberkan di depan stasiun. Yang keberatan silahkan lapor ke RT setempat. Saya mau nyasar ke Negeri 5 Menara dulu. Selamat jalan, selamat bersenang-senang di SMA kalian masing- masing, semoga sukses kalian semua. 10 taun lagi kita reuni. Kurang lebihnya saya selaku murid yang belum pernah merasakan indahnya mahligai rumah tangga, mengucapkan Selamat lebaran dan Tahun baru. Wasalam..


Huahahaha. Salam BATIK.  \m/   :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita

Hy...  Kamu dimana? Aku ingin cerita Tentang mata yang susah merem Kulit yang alergi ikan Tirai baru jendela kamarku Dan es pisang ijo yg lezat :)  Hy...  Malam ini, kamu dimana?  Aku ingin ngebacot Tentang kamar yang panas padahal sudah ada kipas angin Cucian yg ngga wangi padahal sudah pakai banyak detergent Tikus yg berkeliaran di dapur Dan kamar mandi yg sudah ku gosok gosok tetap saja ngga glowing :)  Sudah.. Itu aja..  Selamat istirahat kamu..  Kapan2 ayo kita mendaki bukit lagi,  Atau jelajah pasar malam...   :) 

Puisi Orang yang Jatuh Cinta Diam-Diam

Sajak Pilu Untuk Lelaki di Seberang Sana Kau.... Dengan segala rupa parasmu, Ujung hidung menawanmu, Bibir manis yang bespektrum dengan kedua pipi dan kulit putihmu.... Mata tajam dengan lentik bulu mata serta kelopakmu ... Kau... Dengan tatapan tajammu yg sejenak mengarah tepat di balutan kolosal dalam penglihatanku, Meratakan seluruh gelombang dalam permukaan pandanganku, Bersenyawa terhadap simfoni liar dalam mahligai tarian si kawanan serdadu angin senja., Menggeliat dengan serpihan radius komponen jarak antara, aku, kau.... dan, Cinta .... Kau.. Dengan untaian lisan yg terlontar, Mengudara dan menggravitasikan terhadap medan magnet abstrak tanpa perantara, Dan mendaratkan dalam ruang pemberhentian kosong kedap udara, Itu, hatiku.... Dan, kau... Entah panah emas macam apa, yang berhasil kau tarik ulurkan dari genggaman busur hatimu, Sehingga mampu melesat kilat bak permadani bermesin rocket antariksa, Dan menyelinap hebat mengendus perla

Kesinilah

Bahkan setahunpun tak cukup membuatmu hilang dari ingatanku.  Ahh nyesek sekali kali ini.  Sini, kesinilah.  Kita telusuri kembali jalanan kota yang ramai itu.  Tanpa jaket, tanpa helm Tanpa mantol juga Biar hujan ikut mendinginkan hatiku yg mulai panas Kesinilah Kita samperin abang2 makelor yang mulai lelah dagang hingga malam Kita ayunkan ayunan yang nganggur di malam hari Kita coba oreo yang hanya dipajang tanpa bisa dimakan itu Lalu berayun lagi Berayun di setiap ayunan yang kita jumpai di pinggir jalan Kesinilah Kesini sebentaaaar saja Kita cari nasi goreng limaribuan yang bahkan rasanya tidak jelas, tapi slalu ku katakan lezat Lalu kita cari gang gang sempit yang ada lampu kelap kelipnya Kesinilah Barang sekejap saja Lalu kita menuju kali code yang belum sempat kita datangi. Atau layar lebar yang belum sempat kita masuki Sudah.. Itu saja Selebihnya hanya kenangan Yang mari kita pilih Kubur dalam-dalam,  Atau kita hilangkan pelan pelan