Langsung ke konten utama

Jadi Terkenal Itu Mbikin Gegar Otak

Diari bocah aneh (Jadi Terkenal Itu Mbikin Gegar Otak)
oleh Ella Harini pada 12 Mei 2011 jam 17:37
Kamis 12 Mei 2011





Salah satu cita-cita ku yang urung kesampaian sampe saat ini yaitu jadi orang terkenal. Yeah, dikenal orang-orang coy. Yah, entah terkenal karna mukanya atau dengkulnya tak apalah. Seenggaknya ada sebagian orang yang mengenal sosokku sebagai wanita yang belum jadi embah-embah. Bukan sebagai wanita yang ngelipsing lagu Stasiun Balapan.

Seiring dengan berjalannya waktu dan berlarinya kuda poni milik Ponari si anak ajaib, aku sedikit demi sedikit ngerti tetek bengek jadi orang terkenal. Ada 2 cara kalo mau terkenal : kalo ngga ngerampok 17 miliar punya kotak amal mesjid ya tinggal mbuat video mesum sama bantal guling. Maka dalam sekejap, impian jadi orang terkenal bakal kesampaean. Gendeng

Tapi sebagai anak kurang bergizi yang belum pernah nyium bayi gorila pake bibir, aku ogah pake kedua cara semberono diatas. Selain kotak amalnya ngga bisa dibuka oleh sembarang orang, juga lantaran bantal guling ngga punya sensasi kalo dibikin video.

Tapi akhir-akhir ini obsesiku jadi orang terkenal mandan menurun beberapa derajad. Itu lantaran aku demen banget liat infotemen. Dan setiap kali nonton Feni Rose cuap-cuap dengan mata melototin aku dengan riangnya, pasti berita yang di bawain tentang Briptu Norman. Ngga pernah tuh mbawain berita tentang isu kehamilan Gayus Tambunan atao tentang perubahan kelamin seekor gorila betina. Pokoknya garing-garing krupuk bosok.

Selain itu, aku juga mandan ngehe sama berita soal Briptu Norman yang katanya punya foto panas sama seorang cewe dan mau diberi sanksi sama atasannya. Iya, ngga sedep banget ditonton. Sebenernya aku juga mandan kasian sama briptu nya. Pas udah terkenal dan merasakan hawa panggung Tarung Dangdut, malah beberapa saat kemudian udah diuji dengan beberapa ujian dan cobaan. Seandainya aku jadi beliau, mungkin aku udah nangis kejer dan langsung nguntal baygon biar gegar otak.

Bayangin aja kalo misalkan aku iseng-iseng mbuat video sambil ngelipsing lagu cucak rowo dengan diringi tari reog, terus videonya di uplod ke google, terus banyak media yang mengekspos video lipsing punyaku, terus ratusan stasiun televisi dan stasiun kereta api berbondong-bondong menayangkan video lipsingku, terus infotemen silet nayangin berita ku 7 hari 7 malem berturut-turut, terus Feni Rose sampe cengep-cengep gara-gara ngehost sambil melotot, terus pada akhirnya aku terkenal, terkenal, terkenal, terkenal seIndonesia, dan setiap aku lewat, semua orang pada bilang : mba, masih jualan bubur ngga ?

Sableng


Yah, pasti aneh banget kalo sampe beneran terkenal. Kalo misalkan tiba-tiba muncul berita miring tentangku gara-gara muncul foto adegan panasku ciuman sama bayi gorila, bisa-bisa semua jadi berabe kan. Bisa-bisa reputasiku sebagai pelipsing cucak rowo terfenomenal abad ini jadi ambruk dan kemudian atasanku ngasih sanksi ke aku suruh nguntal mangkok tanpa dikunyah. Ngenes

Ahh... Mungkin sebagian orang merasa lebih tentram dengan keadaanya saat ini. Iya, menyendiri tanpa dikenal orang. Mungkin termasuk aku. Mungkin dengan melihat fenomena diatas, aku mandan sedikit menurunkan intensitas impian biadabku jadi orang terkenal. Selain takut diapa-apain, juga takut mbok dilabrak Jupe Depe karna ngalahin kepopulerannya. Huahaha.

Yah, mungkin patut disyukurin apa yang kita nikmati sekarang. Mungkin ada saatnya bisa jadi terkenal karna prestasi bukan karna skandal kontrovesinya. Seengaaknya dengan begini hidup jauh lebih tenang tanpa diganggu dengan foto adegan panasku dengan bayi gorila.


Wasalam

Komentar

  1. comen apa ya.. Mang kmu pengen terkenal kaya gmna? trknl kan banyak persinya.

    BalasHapus
  2. ya terkenal karna telah menciptakan sebuah karya dimana karya itu banyak digemari orang-orang. seperti novel contohnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

minta coment nya donk ^_^

Postingan populer dari blog ini

Cerita

Hy...  Kamu dimana? Aku ingin cerita Tentang mata yang susah merem Kulit yang alergi ikan Tirai baru jendela kamarku Dan es pisang ijo yg lezat :)  Hy...  Malam ini, kamu dimana?  Aku ingin ngebacot Tentang kamar yang panas padahal sudah ada kipas angin Cucian yg ngga wangi padahal sudah pakai banyak detergent Tikus yg berkeliaran di dapur Dan kamar mandi yg sudah ku gosok gosok tetap saja ngga glowing :)  Sudah.. Itu aja..  Selamat istirahat kamu..  Kapan2 ayo kita mendaki bukit lagi,  Atau jelajah pasar malam...   :) 

Puisi Orang yang Jatuh Cinta Diam-Diam

Sajak Pilu Untuk Lelaki di Seberang Sana Kau.... Dengan segala rupa parasmu, Ujung hidung menawanmu, Bibir manis yang bespektrum dengan kedua pipi dan kulit putihmu.... Mata tajam dengan lentik bulu mata serta kelopakmu ... Kau... Dengan tatapan tajammu yg sejenak mengarah tepat di balutan kolosal dalam penglihatanku, Meratakan seluruh gelombang dalam permukaan pandanganku, Bersenyawa terhadap simfoni liar dalam mahligai tarian si kawanan serdadu angin senja., Menggeliat dengan serpihan radius komponen jarak antara, aku, kau.... dan, Cinta .... Kau.. Dengan untaian lisan yg terlontar, Mengudara dan menggravitasikan terhadap medan magnet abstrak tanpa perantara, Dan mendaratkan dalam ruang pemberhentian kosong kedap udara, Itu, hatiku.... Dan, kau... Entah panah emas macam apa, yang berhasil kau tarik ulurkan dari genggaman busur hatimu, Sehingga mampu melesat kilat bak permadani bermesin rocket antariksa, Dan menyelinap hebat mengendus perla

Kesinilah

Bahkan setahunpun tak cukup membuatmu hilang dari ingatanku.  Ahh nyesek sekali kali ini.  Sini, kesinilah.  Kita telusuri kembali jalanan kota yang ramai itu.  Tanpa jaket, tanpa helm Tanpa mantol juga Biar hujan ikut mendinginkan hatiku yg mulai panas Kesinilah Kita samperin abang2 makelor yang mulai lelah dagang hingga malam Kita ayunkan ayunan yang nganggur di malam hari Kita coba oreo yang hanya dipajang tanpa bisa dimakan itu Lalu berayun lagi Berayun di setiap ayunan yang kita jumpai di pinggir jalan Kesinilah Kesini sebentaaaar saja Kita cari nasi goreng limaribuan yang bahkan rasanya tidak jelas, tapi slalu ku katakan lezat Lalu kita cari gang gang sempit yang ada lampu kelap kelipnya Kesinilah Barang sekejap saja Lalu kita menuju kali code yang belum sempat kita datangi. Atau layar lebar yang belum sempat kita masuki Sudah.. Itu saja Selebihnya hanya kenangan Yang mari kita pilih Kubur dalam-dalam,  Atau kita hilangkan pelan pelan